Siapa yang pernah ke luar negeri … pasti jadi beda

yup … kalimat itu benar adanya … setidaknya bagiku … hampir 2 tahun di Jerman, membuatku menjadi seseorang yang sedikit banyak berbeda dari kalian kebanyakan. Bukannya sombong, tapi aku hanya mulai menjadi pribadi yang berbeda, meski kita dari asal yang memang … sama. aku mulai belajar untuk lebih memberi perhatian pada yang namanya DISIPLIN WAKTU (ini bener gila waktu pertama menerapkan, kalo aku bilang). Mulai dari mandi, makan, kerja, belajar dan tidur. Bahkan sampai ke toilet aja ada durasinya. God, i was really shocked! But i know … it’s for me … how to behave at the table … dan masih banyak yg lainnya … yang pertama aku kira gak penting2 amat, ternyata malah menarik untuk dipelajari. SAMPAH! apalagi yang satu ini, aku jadi sangat2 tidak bertoleransi dengan orang2 yang ada di sekelilingku untuk masalah yang satu ini…jangan sampai aku lihat di sebelahku ada yang buang sampah … SEENAKNYA! bakalan habis kau kuberengi … dan mungkin saja ku senggak! mau? Belajar untuk menghargai bumi ini … hmmm pake dong akal kalau mau hidup lebih lama di bumi sekali saja orang lain melihatmu membuang sampah sembarangan, itu akan termemori di otaknya sampai kapanpun, sadar atau tidak dia akan melakukan hal yang sama.

terkadang aku berpikir, mengapa aku harus menjadi berbeda? karena aku ingin memperbaiki kekurangan yang ada di diriku … tapi mencoba untuk tidak menjadi sombong, pongah, tinggi hati … tapi sayangnya, kebanyakan orang di sekelilingku sekarang malah menganggap … sombonglah diriku ini … sekarang.

maaf, jika kalian kurang bisa menerima aku yang sekarang apa adanya, tapi inilah aku yang … sekarang.

Kommentar verfassen

