dalam renung sore …

Entah kapan … sore yang lumayan hanya hangat di tempat yang lain … di dalam angkot … wejangan2 dari seorang ibu sekaligus guru yang mungkin gak akan ketemu lagi di kota besar ini…

… jadi ingat obrolan pagi bareng Shahnaz Haque di Kampung Siesta Inspirasi Indonesia. Mengapa kita bisa lebih terketuk karena kalimat2 yang dikatakan seseorang, yang mungkin tidak kita kenal dan tidak penting untuk kita secara pribadi. Tapi ada di sekitar kita setiap hari tanpa disadari. Mungkin saja dia hanya pengamen, tukang sampah, murid sekolah atau siapapun itu …

Mulai dari rasa salutnya karena mendengar penjelasanku, bagaimana rasanya tinggal di Jerman, sampai nasihat2 dari seorang ibu sekaligus guru. “Belajarlah yang tinggi, negara ini harus bangkit melalui kalian yang muda2 ini. Jangan sampai kebangkitan nasional hanya moto saja. Tapi harus diwujudkan,kan? Kalau kami ini apalah, sudah tua dan gak bisa apa2 lagi…”

aduh ibu, sebenarnya bangsa ini bisa saja bangkit dengan cepat, tapi sepertinya cara piikir manusianya yang menurut saya, kebanyakan masih terlena di dalam buaian yang namanya SURGA … keramahan yang egois … sepertinya semakin diperlihatkan orang mudanya … ( do i included? … hope not, mam)

Si ibu ini sampai gak percaya, waktu aku bilang umurku 25. Soalnya dia bilang, “Kalian yang mungkin masih di bangku sekolah ……….”. Kemudian diralat teman, “ Kami udah kuliah, bu”. Duh, dianya tetap gak percaya. Masa’ katanya kelihatan seperti masih remaja … sekitar 17an gitu. Katanya lagi, memang kalau jarang pake make-up, wajah pasti kelihatan lebih muda … yah, kalau yang ini emang kita sependapat, bu. Tapi ada kalanya aku harus bermake-up ria lho, bu. Wah, aku yang salah dengar atau si ibu penglihatannya juga mulai buruk? Yah, biarpun begitu, tetap saja aku terpukau mendengarnya … hehehe … halah, terpukau!


… dia turun di perempatan Sp. Harian Waspada


Advertisements

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s