Uncategorized

mati lampu???? aaaaaarrrrrrrrrgggggggghhhhh!!!

Lagi dan lagi kota besar ini harus mengalami yang namanya mati lampu berkepanjangan. Maaf, tapi sepertinya ini hanya pemberitahuan untuk teman2 yang akan ke kota Medan, entah kapanpun itu, jadi jangan sampai terkejut. Kalau aku yang diberitahu soal ini sih udah basi sepertinya … hehehe. Soalnya, dulu sebelum berangkat juga udah ngalami yang beginian. Mati lampu karena tujuan baik yang sama sekali tidak bijak. Menggunakan lampu hias untuk menerangi setiap pohon yang ada di tengah kota Medan. Tujuan mantan Walikota Medan adalah untuk memperindah kota ini di kala malam. Tapi sepertinya niat baiknya diselingi niat gak benar. Sekarang dia berada di balik jeruji, karena kasus korupsi. Alasan yang sangat biasa dan gampang aku tebak. Usaha memperindah kota yang SANGAT TIDAK PENTING! Bukannya kita harus menghemat listrik? Jadinya, keluhan tentang mati lampu pun sudah biasa.

Tapi, sekarang mungkin alasan dari pemadaman listrik secara teratur itu sendiri mulai bisa diterima masyarakat, mau gak mau. Pemerataan pasokan listrik di semua desa dan kota di 3 provinsi; Aceh, Sumut dan Sumbar. Wuih, berat juga beban PLTA Sigura-gura untuk menghasilkan listrik.

Biarpun begitu masalah mati lampu, air bersih dan sekarang kenaikan harga bahan bakar minyak, ternyata bukan apa-apa. Toh semuanya harus dihadapi. Tadi pagi aku dengarin siaran dari Kampung Siesta. Aki Gilang bilang, kalau memang sudah begini kondisi negara ini, ya mau diapain lagi. Tinggal pintarnya kita saja menyikapinya. Kurangi pemakaian kendaraan bermotor, kalaupun harus keluar rumah, lakukan dengan sekali jalan, dan sebaiknya menggunakan fasilitas umum (wah, sepertinya ini nih susah banget ngejalaninya, ya). Syukur, aku gak punya hobi terlalu sering keluar rumah dan kalau keluar rumah pasti untuk urusan penting banget. Yang bahayanya, sekali keluar rumah pasti …… jauh! (lho?? Kok jadi curhat?? Tapi mungkin karena sekarang aku jarang keluar rumah, si hitam dan si empunya juga mutung). Bukannya di kota ini gak ada tempat atau sesuatu yang menarik, tapi … ganz einfach, ich habe keine Lust. Adakah penyebab yang lainnya? Hmmm … ich weiss nicht.

Friends, for you all, have a nice weekend.

Scheisse!!! Waktu ngetik ini, eh ………………… tiba-tiba …… bup!!! Mati lampuuuuuuuuuuu!!! Aaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrgggggggghhhhhh!!!! Dasar nasib kali, ya.

  • ganz einfach = gampang saja
  • ich habe keine Lust = i’m not in the mood
  • ich weiss nicht = aku gak tahu
Advertisements

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s