Teman datang dan pergi …

with her helicopter will fly from South Africa to Ghana


Menatap lembayung di langit Bali
dan ku sadari
betapa berharga kenanganmu
Di kala jiwaku tak terbatas
bebas berandai memulang waktu

Hingga masih bisa ku raih dirimu
sosok yang mengisi kehampaan kalbuku
Bilakah diriku berucap maaf
masa yang tlah ku ingkari dan meninggalkanmu
oh cinta

Teman yang terhanyut arus waktu
mekar mendewasa
masih ku simpan senda tawa kita
kembalilah sahabat lawasku
semarakkan keheningan lubuk

Hingga masih bisa ku rangkul kalian
sosok yang mengaliri cawan hidupku
Bilakah kita menangis bersama
tegar melawan tempaan semangatmu itu
oh jingga

Hingga masih bisa ku jangkau cahaya
senyum yang menyalakan hasrat diriku
Bilakah ku hentikan pasir waktu
tak terbangun dari khayal keajaiban ini
oh mimpi

Andai ada satu cara
tuk kembali menatap agung surya-Mu
lembayung Bali


„… teman … memang, datang dan pergi … tapi … teman sejati … sahabat … sobat … meskipun terpisah jarak, ruang dan waktu … semoga … tetap akan saling mencari … sampai menemukan satu sama lain … „


… akhirnya, setelah pencarian satu sama lain beberapa tahun belakangan ini … kita bertemu kembali, meski harus saling intip2an dulu, nih siapa intip siapa … hehehe … namamu langsung membuatku teringat pada teman sekelas semasa SMU … walaupun aku tidak yakin sepenuhnya, tetap saja ku intip profilmu dan balasan komenmu di profilmu sendiri terbaca, “ dwiiiiii …. selama ini aku juga mencarimu … aku tahu kabarmu dari Karuchika San ( read : Kartika, maklum … alumni kelas multi bahasa… jadinya campur2 deh ) aku juga cari Gema, cowok sok tercool sekelas … btw, aku kok ga bisa kirim pesan ke profilmu, ya ? … acem betol aja pun … ah … cem artis aja kau ini pun … pake message off segala … dulu galak … sekarang sikretan … “

……………… oooppss ! sorry, Schatzi … kalo buat kamu pasti dibuka, deh

…. terakhir ketemu dia di Mc Donalds Thamrin Plaza Medan, saat dia bersama teman2 kampusnya dan saya bersama teman2 kampus saya juga … ngobrol sebentar … karena teman2 saya udah nunggu … akhirnya berpisah kembali, tapi entah mengapa, perasaan itu begitu yakin … “ you won’t see her again for couple years … “ ….

… coba menelpon ke telepon genggamnya … gagal … kata teman, dia praktek Hotelier di Bali … ternyata dia yg menelpon sebentar waktu masih di Bali … kemudian berganti nomer kata temannya … dia udah di Langkawi … BAH … setelah bertanya ke teman2 yang saya kira masih ada kontak dengannya, akhirnya Tirta, gitaris band sekolah yang bilang, „eh … aku ada profil si Tika ( Kartika ) di daftar teman, kali aja bisa tanya dia dimana Shinta sekarang … aku dengar dia udah di Canada …“

( … beberapa masih kedengaran kabarnya dan masih saling kontak, yang lainnya … belum ketemu … )

… setelah lihat profil dan fotonya … sekarang … location : Nord Pas de Calais, Fr … ( wattttt…tetanggaan ) … data perjalanan : Medan, Bali, Langkawi, South Africa, Congo, Paris, Canada and around the world ( next destination ) ternyata, janji kita dulu untuk meninggalkan jejak di bumi , mulai terwujud … D’Lima adalah kita … Gema, Shinta, Tika, Olivia dan saya …. kritis, penuh ide2 gila untuk menghancurkan siang di kelas yang panas, lantang, si jago makan dan masak, friend first than teacher , aktif berpendapat ( mungkin, ini penyebab para guru suka suntuk masuk kelas yang penduduknya hanya 23, tp serasa 50), komunikatif, banyak „tapi“nya …. doeloe ….

…. sekarang, hanya satu … tetap saling kontak satu sama lain



Kommentar verfassen

