Si Ibu Guru Cubit


ya…saya buat blog ini karena blog ultrario memancing memori saya untuk membuka pengalaman lucu semasa sekolah

menyangkut ibu guru saya dulu di SMU…ya ampun…hobi bener nyubit murid …entah gara2 apapun itu yang dibuat murid, yang
ngebuat dia gemes
ujung2nya pasti dia cubit…cubitannya jg bukan cubitan sekedar aja…
tapi juga cubitan yang terkadang „kurang ajar“ saya bilang !!
soalnya, pernah bagian bawah lengan kanan atas teman sekelas saya yang jadi korban
dan cobel !!!! alias berdarah !!
Astaghfirullah … ini guru apa setan … hahahaha

lucunya, selama diajar si ibu cubit…saya blm pernah dicubit…seingat saya.
meskipun begitu, saya ttp gak senang tmn2 yg lain dibegitukan

singkatnya…semua takut kena cubit !
saking takutnya kena cubit, semua pada nunduk
kalau2 disuruh ngegambar ato ngejelasin ttg biologi di depan kelas
pura2 ga dengar ato sibuk2 melototin buku biologi yang teballll itu

pernah, dia kasih peer hapalin gambar di atas dan …
siap2 besoknya disuruh ngegambar
di papan tulis pake kapur dan pake acara manjat kursi
saya perhatiin…kok teman2, yang pintar2 ikutan nunduk jg ???
biarlah…mau gagal ga hapal ato kena cubit…biar aja…
mungkin, karena mimik wajah saya kelihatan paling siap utk disuruh tampil…hehehe
makanya nama saya disebutnya
dengan santai maju ke depan…sekali lagi buka buku utk sekedar ngingat gambar di atas…
dengan Bismillah … selesailah itu gambar sepapan tulis abis
phuiii…tangan panassss kena kapur tp saya berhasil !!
yah…99 %
hanya kurang 1 garis penghubung kata si ibu guru cubit
yang keluar dari mulut saya, „ga ada yang sempurna, bu‘.“
tiba2!!! satu kelas tepuk tangan !!
hahahahhaha
segitunya tmn2…
legaaaaaaaaa…seperti lolos dari terkaman harimau
waktu kembali ke bangku, tmn semeja bilang,
dwi emang bisa ngepres org ya…yg parahnya, giliran guru yg sekarang kena pres
maaf aja, ga ada kamsud gitu sedikitpun ke si ibu cubit
saya hanya ingin menyelamatkan diri
(sepertinya…tekanan suara dalam kalimat ke si ibu terlalu..“datar“…)

mungkin siapa pun bisa buat gambar di atas dengan gampangnya,
tapi yang ingin saya tekankan, adalah „tekanan“ dari si ibu guru cubit nantinya ke semua murid,kalau berbuat salah atau merasa berbuat salah.

kapan tanah air punya guru2 yang tidak mengandalkan „kekerasan“ dalam
menurunkan ilmunya, ya ?
wah, saya harus banyak belajar dari pengalaman di dunia pendidikan formal,
hehehe <<< calon guru

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Google Foto

Du kommentierst mit Deinem Google-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s