mau memaafkan saya ?

blog ini dibuat bkn krn faktor kesengajaan „berhubung bulan Ramadhan“…tapi karena obrolan kecil dng tmn beberapa malam lalu…

„…tapi kan wie, kalau aku dinasehati mereka karena melakukan suatu kesalahan, aku hanya jawab dengan kata „iya“, atau „ooo, saya tidak tahu“…bukannya ga mau minta maaf, tp sepertinya bibir ini ingin mengatakan maaf tp yg keluar malah kebalikannya…mungkin karena di Indonesia gitu ya ? jarang benar org minta maaf di Indonesia, kan ? kok kesannya „egois“, ya ?

„hmmm…kalo aku sepertinya malah keseringan mengeluarkan „permohonan maaf“ seperti “ Entschuldigung / es tut mir leid / verzeih mir“…“

terkadang bibir ini capek membunyikannya, tapi apa hendak di kata “ lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya“…kok sepertinya mengumbar „maaf“…dan itu sangat bertentangan dengan „aku“…“if you don’t mean it, then don’t say…but if you want to say, better think twice“

hmmm…memang susah kalo bicara kebudayaan, pasti selalu ada alasan tertentu…

Kommentar verfassen

